$source=popular-posts$type=grid$$rm=0$va=0$count=3$cate=0$meta=0$snippet=0$hide=post

Jenis Vokal Yang Banyak Digunakan Vokalis Musik Metal

Metropalembang.com - Jenis vokal metal - Seiring berkembangnya scene musik metal di dunia, sudah banyak sekali jenis vocal metal yang digunakan oleh para vocalis. Dengan berbagai tingkat kesulitan, keunikannya pun begitu beragam.

Menurut saya sih sulit sekali malah, bahkan ada beberapa jenis vocal yang hanya dapat dilakukan oleh sedikit vocalis. Berikut yang paling populer diantaranya;

Pemanasan gans...


1. Jenis Vocal Scream

Pada jenis vokal metal Scream ini sendiri terbagi menjadi 3 tipe, yaitu Falsetto Scream, Fry Scream dan Shrieking Scream. Keduanya sering sekali digunakan pada genre Metalcore dan Detahcore. Jenis Vokal ini biasanya hanya digunakan pada durasi tertentu saja. Sebagai penekanan pada lirik atau berteriak semaunya hahahaaa.

Band-band yang populer dengan jenis vocal ini seperti Bring me the Horizon, The Pierce Veil, Alesana, Avenged Sevenfold, Bullet For My Valentine dan masih banyak lagi. Oya Vocal Scream ini terkadang diasumsikan sebagai jenis vocal ababil, emo, blasteran dan lain sebagainya. Ya itu dikarenakan jarang digunakan oleh band-band dengan genre Metal murni, jadi kesannya ga metal-metal amat gitu.

2. Jenis Vokal Metal Growl

Ini asli metal banget gans, secara bahasa Growl berarti mengeram. Hampir semua aspeknya berlawanan dengan tehnik scream. Suara vokal bernada rendah yang terdengar sangat kasar. Sebetulnya ada 3 macam tehnik Growl yang sering digunakan.


Pertama Deep Growl dengan nada rendah dan dalam. Kedua ada Shoutgrowl yang terdengar marah plus bentak-bentak. Dan terakhir Deathgrowl yang suaranya parau seperti menggerutu dan mendengkur atau ngorok.

Tidak seperti Scream, Vocal Metal jenis ini digunakan sepanjang lagu gans, kebayangkan betapa sulitnya. Sebagai contoh band Arch Enemy, Lamb Of God, Cannibal Corpse, NIle dan sebagainya. Genre Death Metal keatas yang sangat cocok dengan tipe vokal growl ini.

3. Jenis Vocal Grunt

Secara umum Vokal jenis Grunt ini terdengar seperti suara monster, entah bicara, marah, teriak atau ngapain aja pokoknya mirip suara monster. Amon Amarth bisa kita jadikan sebagai acuan, hmm ya gitu, coba saja kamu dengar lagunya amon amarth pasti paham. Grunt digunakan sebagai sajian utama gans, jadi full sepanjang lagu, bukan sebagai pemanis.

Selain genre Death Metal dan sekelasnya, Vokal jenis ini sering digunakan oleh band2 Goregrind dan sekelasnya juga. Dan tipe vokal Grunt ini sudah menurunkan jenis vocal lain lagi gans seperti Guttural, Pig Squales dan Gurgle, nanti kita bahasa di lain tulisan. Sebagai pemanasan nih silakan di nikmati gans.

4. Tipe Vokal Harsh

Vokal jenis ini dibuat dengan cara berteriak seperti scream, dengan nada yang sedikit lebih rendah, tapi tidak juga growl. Hampir seperti kalo orang normal yang teriak, setiap kata-katanya tetap terdengar jelas.

Vokalis jenis ini biasanya memiliki suara asli yang berat, parau dan bersahaja hahahaaa. Vokalis dari band Thrash Metal dan Death Metal jadul banyak menggunakan tehnik Harsh ini. Seperti Slayer, Kreator, Megadeth, Children Of Bodom de el el.

Yak saya rasa 4 jenis vokal metal diatas adalah tipikal vokal yang banyak sekali digunakan oleh band-band metal secara umum. Kalau sebelumnya saya pernah tulis tentang Negara Paling Metal, Nanti di postingan selanjutnya saya akan tulis tentang vocal metal yang paling aneh dan paling sulit gans. Sebagai bocoran: vokal jenis False Chord dan Death, see ya !!

BERITA TERKAIT LAINNYA:

Nama

Android,2,Blogging,16,Dewaweb.com,1,Es Krim Paling Enak,1,Film,2,Game,2,Gunung,1,Hosting,1,Hostinger.co.id,1,IDwebhost,1,Indonesia,1,Jalan-jalan,3,Metal,7,MetroPalembang,51,Musik,21,P-store,1,Review Layanan,6,SEO,3,Trance,14,Unik,1,Video,1,
ltr
item
BLOG METROPALEMBANG: Jenis Vokal Yang Banyak Digunakan Vokalis Musik Metal
Jenis Vokal Yang Banyak Digunakan Vokalis Musik Metal
https://i.ytimg.com/vi/E6Y2Jro_ceQ/hqdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/E6Y2Jro_ceQ/default.jpg
BLOG METROPALEMBANG
https://blog.metropalembang.com/2018/12/jenis-vokal-metal-vokalis-musik-metal.html
https://blog.metropalembang.com/
https://blog.metropalembang.com/
https://blog.metropalembang.com/2018/12/jenis-vokal-metal-vokalis-musik-metal.html
true
2516136796234982267
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home Lanjut baca... POSTS Buka semua halaman RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy