$source=popular-posts$type=grid$$rm=0$va=0$count=3$cate=0$meta=0$snippet=0$hide=post

Inilah 5 Orang Terkaya Di Indonesia Tahun 2018

Orang Paling Kaya Di Indonesia - Tiap tahun sebuah majalah bisnis dan keuangan Amerika Serikat bernama Forbes selalu merilis daftar orang terkaya di dunia, termasuk Indonesia.

Seperti tahun kemarin, Forbes beberapa waktu yang lalu sudah merilis daftar orang paling kaya di dunia pada tahun 2018. Daftar yang luncurkan tersebut meliputi 2.000 orang terkaya dari 78 negara di dunia.

Dari sejumlah orang terkaya di dunia, ternyata negara Amerika Serikat masih menduduki peringkat pertama dengan jumlah miliarder sebanyak 585 orang.

Selanjutnya urutan kedua ada China yang mempunyai miliarder sebanyak 373 orang. Dan negara kita Indonesia hanya mempunyai 20 orang miliarder yang sukses masuk kedalam daftar tersebut. Dari 20 orang tersebut berikut nama-namanya:

5 Orang Paling Kaya di Indonesia Versi Majalah Forbes Tahun 2018


1. Robert Budi Hartono

Robert Budi Hartono masih belum tergeser dari posisi puncak jajaran orang paling tajir di Indonesia. Harta kekayaan pemilik perusahaan rokok Djarum ini mencapai US$17,4 miliar atau sekitar Rp240,2 triliun dengan perkiraan harga dollar di angka Rp13.800.

Jumlah kekayaan tersebut tidak hanya membawanya menjadi orang kaya pertama di Indonesia, tetapi juga masuk ranking 69 orang paling kaya di dunia tahun 2018. 

Robert Budi Hartono yang bernama asli Oei Hwie Tjhong merupakan anak ke 2 dari pendiri usaha rokok PT Djarum, yaitu Oei Hwie Gwan.

Sebagian besar pemasukannya ini berasal dari usaha rokoknya. Dengan kakaknya Michael Bambang Hartono, Robert juga memiliki saham BCA sebanyak 55% lewat PT Dwimuria Investama Andalan.

2. Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia adalah miliarder Indonesia yang bisnis di bidang petrokimia dan tekstil. Di umur ke 65 tahun, dia memiliki harta sebanyak USD 7 miliar atau sekitar Rp96 Triliun.

Sebagai owner dari Indorama Corporation, pria kelahiran India ini sudah resmi menjadi WNI sejak dia mulai bisnis di Indonesia pada tahun 1974 silam.

Perusahaannya ini dikenal sebagai pensuplay poliester paling besar di dunia. Inilah sebabnya dia dijuluki sebagai Raja Poliester from Indonesia.

3. Michael Bambang Hartono

Di peringkat dua ada Michael Bambang Hartono yang tak lain adalah kakak dari Robert Budi Hartono. Mereka menjadi penerus bisnis rokok kepunyaan ayahnya.

Tidak jauh beda dengan sang adik, Michael Bambang Hartono menduduki urutan ke-75 orang paling tajir di dunia.

Di usianya yang telah mencapai 78 tahun, Michael Bambang Hartono sudah menjadikan PT Djarum memonopoli pasar rokok kretek di Amerika Serikat.

Michael Bambang Hartono tercatat mempunyai harta sebanyak USD16,7 miliar atau setara Rp229,2 Triliun.

4. Tahir

Tahir yang mempunyai nama lengkap Dato Sri Tahir ini adalah pendiri Mayapada Group. Bisnis Tahir meliputi di bidang otomotif, perbankan, rumah sakit, properti, media, televisi berbayar, duty free shopping, dan lain sebagainya.

Pada tahun 2018, kekayaan miliarder asal Indonesia ini tercatat di Majalah Forbes menyentuh angka USD3,5 Miliar atau sekitar Rp48 Triliun.

5. Chairul Tanjung

Anda pasti mengenal sosok yang satu ini, Chairul Tanjung merupakan pemilik dari Trans Corp yang mempunyai anak usaha meliputi Trans TV, Trans Studio, dan TransMart.

Di samping itu, dia juga mempunyai bisnis perbankan bernama Bank Mega. Terkenal dengan julukan ‘si anak singkong’, ternyata Chairul Tanjung telah berbisnis sejak masih kuliah di Universitas Indonesia.

Kemahirannya dalam berbisnis menghantarkannya menjadi menteri ekonomi di zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tahun 2014 silam. Sekarang kekayaan yang dipunyainya tercatat sebesar USD3,5 Miliar atau sekitar Rp48 Triliun.

Demikianlah informasi singkat mengenai 5 Orang Paling Kaya di Indonesia Versi Majalah Forbes Tahun 2018 pada kesempatan ini.

Sebenarnya masih ada beberapa orang lagi yang masuk jajaran orang paling kaya di Indonesia versi Forbes ini, dan di lain waktu akan admin update ya. Terima kasih!

BERITA TERKAIT LAINNYA:

Nama

Android,2,Blogging,16,Dewaweb.com,1,Es Krim Paling Enak,1,Film,2,Game,2,Gunung,1,Hosting,1,Hostinger.co.id,1,IDwebhost,1,Indonesia,1,Jalan-jalan,3,Metal,7,MetroPalembang,50,Musik,21,P-store,1,Review Layanan,6,SEO,3,Trance,13,Unik,1,Video,1,
ltr
item
BLOG METROPALEMBANG: Inilah 5 Orang Terkaya Di Indonesia Tahun 2018
Inilah 5 Orang Terkaya Di Indonesia Tahun 2018
https://2.bp.blogspot.com/-u41ZVp7aO-Y/XCSg4LN9Q2I/AAAAAAAAAQE/lp8bF-OZyaUlk0Ij_uQ6Mbw2HZJDgjebwCLcBGAs/s640/Daftar-Orang-terkaya-Di-Indonesia-1024x660.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-u41ZVp7aO-Y/XCSg4LN9Q2I/AAAAAAAAAQE/lp8bF-OZyaUlk0Ij_uQ6Mbw2HZJDgjebwCLcBGAs/s72-c/Daftar-Orang-terkaya-Di-Indonesia-1024x660.jpg
BLOG METROPALEMBANG
https://blog.metropalembang.com/2018/12/inilah-5-orang-terkaya-di-indonesia.html
https://blog.metropalembang.com/
https://blog.metropalembang.com/
https://blog.metropalembang.com/2018/12/inilah-5-orang-terkaya-di-indonesia.html
true
2516136796234982267
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home Lanjut baca... POSTS Buka semua halaman RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy